Sabtu, 29 September 2012

Makanlah kurma dan hati anda akan melembut


            Kurma merupakan salah satu tumbuhan yang mendapatkan tempat spesial dalam Al-Quran dan Hadist. Tidak mengherankan karena buah manis tersebut mempunyai banyak sekali manfaat bagi kesehatan manusia. Ilmu pengetahuan modern pun telah membuktikan bahwa kurma adalah buah istimewa dengan segudang manfaat. Hal ini semakin menguatkan bahwa risalah yang dibawa oleh Rasulullah berupa Quran dan Hadist merupakan risalah Ilahiyyah yang tidak bisa diragukan lagi kebenarannya.
            Kelebihan kurma dibandingkan dengan buah lainnya bisa dilihat dari kisah Maryam. Allah hanya memilihkan ruthab (kurma masak) sebagai makanan bagi Maryam, ketika Ia berfirman, “Dan goyangkanlah pangkal pohon kurma itu kearahmu, niscaya pohon itu akan menggugurkan ruthob kepadamu. Maka makan, minum dan bersenag hatilah kamu...” (QS Maryam: 25-26)
            Penelitian modern menyebutkan bahwa kurma mengandung hormon oksitosin (hormon bekerja untuk merangsang kontraksi otot polos diding rahim selama coitus dan melahirkan) yang bermanfaat dalam mengeringkan rahim setelah proses persalinan. Selain itu, kurma juga mengandung unsur lain yang komposisi dan fungsinya sangat mirip dengan hormon estrogen, sehinga sangat bermanfaat untuk melunakkan hati dan persaan, menimbulkan sifat kasih sayang, dan itu muncul secara natural, bukan dibuat-buat.
            Kandungan kurma yang kaya akan hormon oksitosin dan estrogen ini mempunyai banyak sekali manfaat dalam membantu sejumlah besar organ tubuh manusia dalam menjalankan fungsinya masing-masing, antara lain:
·         Fungsi-fungsi tulang
·         Payudara
·         Kulit
·         Rahim
·         Hormon FSH yang merangsang kantong buah pelir (scrotum)
·         Keseimbangan ion-ion dan mineral-mineral didalam tubuh
·         Siklus menstruasi
·         Distribusi lemak didalam tubuh
·         Produksi insulin
·         Pada saat kehamilan
·         Produksi sperma bagi pria
·         Keseimbangan cairan dalam sel-sel tubuh
·         Memproduksi dan mendistribusikan kolesterol didalam tubuh
·         Kontraksi rahim, dan seterusnya masih banyak lagi

Demikian manfaat kurma bagi kesehatan tubuh manusia, sekaligus menjadi bukti bahwa tidak ada sama sekali keraguaan dalam Al-Quran dan risalah yang dibawa oleh Rasulullah SAW.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar